Azab Mengerikan Dunia Akhirat Bagi Pelaku Zina

neraka


Mengapa Islam melarang setiap penganut nya berpacaran ? Hikmahnya tak lain untuk menghindari zina. Zina sangat merusak tatanan kehidupan manusia, oleh sebab itu Islam mengharamkan zina dan menganjurkan setiap Muslim untuk segera menikah jika sudah baligh.

Kasus banyaknya pembuangan bayi hasil zina makin marak terjadi belakangan ini. Beritanya sering masuk ke koran-koran, situs berita, atau disiarkan di siaran berita televisi. Bayi tidak salah, tidak haram, namun perbuatan orang tuanya yang haram.

Hukuman dunia dan akhirat untuk pasangan yang melakukan zina sangat berat. Hal ini dijelaskan dalam beberapa hadist shahih.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda : “Tiga (jenis manusia) yang tidak akan diajak bicara oleh Allah SWT pada hari kiamat dan Allah SWT menyucikan mereka serta tidak memandang kepada mereka, sedang bagi mereka siksa yang pedih, yaitu: laki-laki tua yang suka berzina, seorang raja pendusta dan orang miskin yang sombong.” (HR. Muslim).Bahkan di akhirat saja pelaku zina sudah tidak dipedulikan oleh Allah SWT, Tuhan segala makhluk di bumi dan di langit. Mereka di lempar ke neraka dan di siksa sekeras-keras nya siksa untuk pelaku zina.

“Barang siapa berjabat tangan dengan seorang perempuan, maka kelak di hari akhir ia akan dirantai dengan rantai api neraka. Dan jika ia menciumnya, maka di hari akhir akan digunting kedua bibirnya dengan gunting dari api neraka. Dan jika ia berzina dengannya, maka kedua pahanya akan menyaksikan kelak di hari akhir tentang perbuatannya yang keji itu dan Allah murka kepadanya“.

Sedangkan siksaan untuk pelaku zina di dunia yaitu mendapat cambukan 100 kali jika yang berzina bagi yang belum menikah (bujang atau gadis) serta dirajam sampai mati jika pelaku zina sudah menikah atau sudah pernah menikah (duda atau janda).

Allah SWT berfirman : "Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, Maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman." (QS. AN-Nuur : 2)

Nabi Muhammad SAW juga telah memperingatkan bahwa zina bisa membuat pelakunya menjadi miskin dan fakir, akibat rezekinya terputus karena besarnya dosa zina tersebut.

Rasulullah bersabda, "Hendaknya kalian menjauhi perbuatan zina, karena akan mengakibatkan empat hal yang merusak, yaitu menghilangkan kewibawaan dan keceriaan wajah, memutuskan rezeki (mengakibatkan kefakiran), mengundang kutukan Allah, dan menyebabkan kekal dalam neraka." (HR Thabrani dari Ibn Abbas).

Diriwayatkan bahwa di Neraka Jahannam ada sebuah jurang yang bernama Jubbulhazan berisi ular dan kalajengking. Tiap-tiap kala ukurannya sebesar keledai, yang mempunyai tujuh puluh duri, tiap-tiap duri penu dengan bisa/ racun, menggigit orang yang berzina dan menuangkan racunnya dalam badannya yang terasa sakitnya selama seribu tahun, kemudian hancur dagingnya sehingga mengalir darah bercampur nanah dari kemaluannya.

Betapa mengerikan siksa untuk pelaku zina di dunia maupun di akhirat. Zina menyebabkan kemiskinan, di cambuk seratus kali dan di buang keluar dari negerinya selama setahun, serta di azab di akhirat dalam waktu tak terbatas (kekal di neraka, sama seperti hukuman untuk orang kafir).

Oleh sebab itu, mari jauhi zina dari kehidupan sehari-hari. Jika sudah mampu, maka menikahlah. Jika belum mampu, berusahalah agar bisa mampu dengan doa dan usaha. Amalkan Amalan Mendatangkan Rezeki Yang Melimpah agar Anda bisa segera mampu dan cepat menikah.

 Semoga bermanfaat.

Baca Juga :