Biasakan 5 Hal Ini, Hidup Anda Pasti Lebih Bahagia !

senyum

 

AbhyReinkarnasi.com - Apa yang akan membuat kamu bahagia? Ayo, mari fokus pada hal-hal yang sederhana, agar otak kita lebih sehat, sehingga hidup bahagia.

Alex Korb adalah peneliti postdoctoral yang mendalami ilmu saraf di UCLA. Ia juga seorang penulis buku The Upward Spiral.

Alex Korb mempunyai beberapa saran tentang hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih bahagia setiap hari, dilansir Times. Berikut ini ulasannya:

Mendengarkan Musik

Musik mempengaruhi otak manusia dengan cara yang menarik. Dapat mengingatkan Anda tentang kenangan sebelumnya. Seperti bahagia di masa-masa sekolah, kuliah, dan saat jatuh cinta.

Tersenyum

Otak manusia tak selalu cerdas. Kadang-kadang pikiran yang sedang kacau bisa berubah jadi baik, hanya dengan sikap. Misalnya, Anda bisa merasa bahagia dengan cara tersenyum. Itu karena mereka bekerja dua arah. Ketika tersenyum, otak Anda dapat mendeteksi dan berkata, "Aku tersenyum. Itu berarti aku senang.” Jadi, kebahagiaan dapat tercipta lewat tersenyum.

Memikirkan Tujuan

Ketika kamu sedang stres, coba lah  berpikir tentang tujuan jangka panjang. Ini membuat otak terkontrol, sehingga Anda merasa lebih baik dan termotivasi. Tujuan dan niat yang Anda tetapkan mengubah cara otak merasakan dunia.

Tidur Cukup

Rasaya, siapa pun tahu bahwa depresi mampu mengacaukan kualitas tidur. Tapi yang menarik adalah itu sebenarnya berjalan dua arah. Tidur yang buruk juga menyebabkan depresi. Jadi, cobalah tidur teratur dan dapatkan waktu yang berkualitas.

Tidak Berkata negatif

Ketika Anda diberi tugas tambahan, kemudian berkata “aduh”, maka kata itulah yang merusak kebahagiaan. Cobalah berkata positif, seperti “Ya, aku bisa mengerjakan ini cepat.”

sumber : Okezone

Baca Juga :