Ramuan Teh Jahe Untuk Menguruskan Badan

menguruskan tubuh

Literatur kuno Ayurveda menyebutkan, memakan dan meminum air jahe dan mampu membantu menjaga berat badan tetap stabil, hal ini dikuatkan oleh berbagai hasil penelitian.

Dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Science and Food of Agriculture pada tahun 2014, para peneliti menemukan fakta bahwa tikus yang punya berat badan berlebih, saat diberi jaheol (senyawa yang ditemukan dalam jahe), berat badannya langsung turun setelah mendapatkan asupan jahe selama sebulan.

Hal ini memberikan bukti bahwa jahe bisa mempercepat metabolisme tubuh untuk membakar lemak di tubuh agar berat badan tetap ideal. Jika Anda tertarik untuk meramu dan meminum air olahan jahe, berikut cara mengolahnya.

Bahan :

- 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sejenak.

- Teh hijau atau bisa diganti teh hitam celup.

- Gula merah secukupnya.

- Buah lemon, iris.

Cara bikin :

Seduh teh dengan air panas, lalu tambahkan irisan jahe dan irisan lemon, serta tambahkan juga gula merah secukupnya. Minum selagi teh masih hangat.

Hari pertama

Minum secangkir teh jahe di pagi hari baik sebelum atau sesudah sarapan. Ulangi minum teh jahe saat makan siang dan makan malam. Minum 1-4 cangkir sehari.

Hari kedua dan seterusnya

Tetap minum teh jahe di pagi hari. Batasi konsumsi makanan kaya kalori. Lebih baik makan sayuran yang direbus. Konsumsi buah yang cukup saat makan malam. Usahakan untuk tidak makan 4 jam sebelum tidur.

Dengan konsumsi secara rutin dan teratur, berat badan dapat turun hingga 1-4 kilogram dalam seminggu. Selamat mencoba

Baca Juga :