Kebohongan Tentang Susu Sapi


Susu Sapi Tidak Baik Untuk Manusia


Sebagai salah seorang mahasiswa, saya suka membaca info terbaru yang ada di internet. Sumbernya bisa di situs mana saja, yang penting situs nya bukan abal - abal, dan sebisa mungkin bukan situs berita. Kenapa ? Soalnya situs berita tidak murni 100% artikel yang ditulis, mungkin artikel yang dimuat adalah pesanan dari pihak tertentu. Selain itu, artikel yang ditulis sudah di pengaruhi opini dan keberpihakan, serta ideologi si penulis artikel, jadi tidak fair.

Dulu saya pernah membaca sebuah trit di kaskus, yang menyebutkan bahwa susu sapi sebenarnya tidak baik untuk di konsumsi oleh manusia. Dan saya menganggap, tidak semua orang mengetahui dan membaca trit tersebut, jadi akan saya tuliskan disini trit tersebut, setelah saya sajikan ulang dengan gaya saya sendiri.

Kita semua tahu, iklan tentang susu formula begitu gencar di beritakan di televisi. Dari susu untuk ibu hamil, untuk bayi, sampai dengan untuk remaja. Susu tersebut di klaim mengandung kalsium tinggi dan baik untuk tulang, padahal kalsium yang di tambahkan di susu tersebut merupakan bubuk kapur tulis !

Para produsen susu sapi tahu benar cara memanfaatkan keawaman masyarakat. Ketika muncul larangan resmi bahwa susu sapi tidak boleh jadi pengganti ASI, produsen susu tidak kehilangan akal. Mereka merancang tipu muslihat baru, menggalakkan promosi baru, yakni susu formula penuh kalsium, baik untuk ibu hamil dan calon bayinya.


Memang, susu sapi bergizi tinggi. Tapi itu hanya dirancang untuk diminum oleh anak sapi, bukan bayi manusia. Kenapa ? Susu sapi yang tinggi gizi untuk anak sapi, agar tulangnya kuat, dan segera bisa mencari makan sendiri. Sedangkan bayi manusia ? Ia harus di beri ASI, yang gizinya menyesuaikan dengan kebutuhan pertumbuhan bayi.

Dari beberapa hasil penelitian, gula dalam susu sapi (laktosa) menimbulkan alergi bagi beberapa orang manusia yang meminumnya. Hal ini menunjukkan bahwa memang susu sapi tidak cocok untuk manusia, cuma cocok untuk anak sapi !

Saya, jika minum susu sapi selama 3 hari berturut turut, pasti mengalami pilek, dan hidung terus berair. Awalnya saya tak sadar penyebabnya adalah susu sapi dalam kemasan sachet yang sering saya campurkan dengan kopi. Ketika saya berhenti meminumnya, pilek berangsur hilang, dan hidung tak lagi berair. Namun, ketika saya meminum susu lagi, pilek kembali lagi --padahal saat itu sedang tidak musim hujan.
Akhirnya saya berhenti total minum susu, dan hanya meminum kopi hitam, tanpa susu.

Bayi, mewarisi genetik dan sifat dari apa yang diminum nya. Ada sebuah penelitian tentang bayi yang diberi ASI dan bayi yang hanya di beri susu sapi formula. Bayi yang diberi ASI, lebih tenang, tidak mudah rewel. Sedangkan bayi yang diberi susu sapi, lebih mudah sakit,rewel, dan liar seperti sapi. Ketika mereka beranjak dewasa, juga di dapatkan hasil bahwa bayi yang diberi susu fomula memiliki tingkat kecerdasan yang rendah. Sedangkan  bayi yang diberi ASI, lebih berprestasi secara akademik di sekolah mereka.

Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk manusia. Itulah sebab nya, dalam agama Islam, bayi dianjurkan untuk disusui sampai berumur 2 tahun.  Karena gizi dalam ASI, dibutuhkan bayi untuk kecerdasan otak dan kecerdasan emosionalnya hingga ia berumur 2 tahun.

Kalsium tidak bisa diserap tubuh, tanpa zat pendukungnya, yakni Magnesium. Karena sifat magnesium sangat mudah rusak, produsen susu sapi kesulitan dasn jadi enggan menambahkan magnesium ke dalam susu, akibatnya kalsium dalam susu tidak bisa di serap tubuh. Artinya, susu yang Anda minum tidak berfungsi apa - apa. sia - sia !

Para produsen susu dengan pintar nya memanfaatkan kebodohan masyarakat, dan mengambil keuntungan dari hal tersebut. Apalagi bagi mereka yang wanita karir, tidak sempat kasih ASI untuk bayinya, mereka dengan gampangnya hanya memberi susu sapi untuk anak nya. Kasihan, hanya demi mengejar impian jadi wanita karir, anak terpaksa hanya diberi susu lembu, dan dibesarkan oleh pembantu. Inilah yang dimanfaatkan oleh produsen susu, mereka gencar merayu, agar membeli susu formula untuk bayi sebagai pengganti ASI. Padahal, seperti yang sudah saya jelaskan, susu sapi tidak bermanfaat sama sekali untuk manusia dan keturunan nya !

Mungkin diantara teman - teman ada yang ingin mengetahui sumbernya, kalian bisa klik di sini.
Biasakan berbagi, sekecil apapun itu. Semoga bermanfaat.



Baca Juga :