Amalan Untuk Menyembuhkan Segala Penyakit



Sangat banyak di antara kita,yang sakit - sakitan,menderita berbagai penyakit,baik yang tahap ringan maupun yang sudah mencapai tahap akut/kronis. Banyak pula yang sudah berobat kemana - mana untuk menyembuhkan penyakitnya,telah menghabiskan uang berjuta - juta,namun kesembuhan tak kunjung tiba.

Sudah ratusan kali berdoa,hingga mulut berbusa,agar sakit segera sirna,dan bisa sehat seperti sedia kala.Namun,kesembuhan belum juga datang menghampiri,sehingga banyak di antara kita frustasi,lalu memilih untuk melakukan bunuh diri atau harakiri (bunuh diri dalam bahasa Jepang)

sedekah



Mereka bertanya, “Ya Rasulullah, apakah kami berobat?” Beliau menjawab, “Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)”. (HR. Ashabussunnah)

Jadi,sesuai hadist diatas,segala sakit ada obatnya,kecuali pikun.
Makanya,kalau anda sakit,jangan berputus asa,pasti ada obatnya.

Kalau anda tidak yakin tentang hal tersebut,coba cermati terjemahan hadist ini :

Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya, diketahui oleh yang mengetahui dan tidak akan diketahui oleh orang yang tidak mengerti. (HR. Bukhari dan Muslim)

Apakah anda masih punya alasan untuk ragu bahwa anda punya harapan untuk sembuh ? 

Sebagai tambahan,sebaiknya anda harus tahu mengenai hal ini dan mengingatnya baik - baik :

Apabila terjadi dalam satu negeri suatu wabah penyakit dan kamu di situ, janganlah kamu ke luar meninggalkan negeri itu. Jika terjadi, sedang kamu di luar negeri itu,maka  janganlah kamu memasukinya. (HR. Bukhari)

Jadi,kalau misalkan anda (duluan) sakit yang menular,maka usahakan tidak kontak dengan orang lain terlalu banyak (khusus untuk penyakit menular),agar tidak mewabah secara luas dan mengakibatkan wabah massal.

Oke,lalu apa obat sebenarnya dari penyakit - penyakit itu agar lekas sembuh ?
Mungkin anda sudah sangat lelah menjalani proses pengobatan yang berkepanjangan dan menyakitkan,namun belum juga menemui hasil yang memuaskan untuk mengembalikan kesehatan anda seperti sedia kala.

Nabi sudah menjelaskan nya di dalam hadist nya :


دَاوُوْا مَرْضَاكُمْ بِالصَّدَقَةِ
“Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah.” (HR. Baihaqi)


فِتْنَةُ الرَّجُلِ فِي أَهْلِهِ وَ مَالِهِ وَ نَفْسِهِ وَ وَلَدِهِ وَ جَارِهِ يُكَفِّرُهَا الصِّيَامُ وَالصَّلاَةُ وَالصَّدَقَةُ وَاْلأَمْرُ بِالْمَعْرُوْفِ وَالنَّهْيُ عَنِ الْمُنْكَرِ

“Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, anak, dan tetangganya bisa dihapus dengan puasa, shalat, sedekah, dan amar makruf nahi munkar.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Imam Qatadah berkata,"Al-Qur'an telah menunjukkan penyakit dan obat kalian. Adapun penyakit kalian adalah dosa, dan obat kalian adalah istighfar." (Kitab Ihya'Ulumiddin: 1/410).

Ibnu Shabih berkata,"Hasan al-Bashri pernah didatangi seseorang dan mengadu bahwa lahannya tandus, ia berkata, 'Perbanyaklah istighfar'. Lalu ada orang lain yang mengadu bahwa kebunnya kering, ia berkata, 'Perbanyaklah istighfar'. Lalu ada orang lain lagi yang mengadu bahwa ia belum punya anak, ia berkata,'Perbanyaklah istighfar'.(Kitab Fathul Bari: 11/98)

Apa kesimpulan yang bisa anda tarik dalam penjelasan di atas ? Ya,obat penyakit itu cuma dua,yaitu sedekah dan istighfar.
Sangat banyak kesaksian - kesaksian dari orang - orang yang telah berhasil sembuh dari penyakit yang mereka derita selama ini,setelah melakukan anjuran Nabi tersebut.

Anda bisa mencari kesaksian tersebut di Google, atau anda bisa membaca sedikit dari kesaksian - kesaksian mereka di sini sebagai pencerahan.

Baca Juga :