Doa Keselamatan Di Jalan Yang Ampuh Dan Mujarab



Pada pembahasan kali ini,saya ingin berbagi sebuah doa,ya tepatnya ini adalah sebuah doa yang berguna untuk keselamatan di jalan, jika Anda sedang dalam perjalanan jauh menuju ke suatu tempat.
Alkisah,ketika saya masih tinggal di Jakarta,saya di ajarkan untuk selalu membaca doa di bawah ini oleh salah satu saudara saya,dan sampai sekarang saya masih hafal doa nya.
Ini lah doa yang saya maksud itu :


ِبسْمِ اللهِ الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ اْلعَلِيْمُ


“Dengan nama Allah Yang bersama namaNya, tidak ada sesuatu pun yang membahayakan, baik di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (HR. Abu Dawud)



doa keselamatan


Setelah saya search di Mbah Google,saya menemukan begitu banyak kesaksian tentang doa ini,yang juga di alami oleh orang lain,ketika membacanya secara kontinyu setiap hari.

Namun,dari berbagai sumber yang saya kumpulkan,doa ini ternyata juga bisa di gunakan sebagai bacaan untuk mengobati orang yang kesurupan. Akan tetapi,di perlukan syarat - syarat lain yang lebih spesifik sebagai pendukung untuk pengobatan,yang hanya di ketahui oleh orang - orang tertentu.

Karena mengamalkan doa ini,ada yang terselamatkan dari keracunan (gelas minuman pecah,retak,meledak sebelum sempat di minum), ada yang selamat dari kecelakaan,dan lain sebagai nya. Namun,yang saya alami,saya lebih sering selamat dari kecelakaan di jalanan, yang sangat berpotensi mematikan,berkali - kali.

Karena pertimbangan suatu hal,saya memutuskan untuk tidak menceritakan pengalaman - pengalaman saya yang selamat dari kejadian kejadian mematikan,yang di karena kan saya selalu membaca doa ini.

Dalam suatu riwayat sebuah hadist di sebutkan,kalau doa ini sebaiknya di baca sebanyak 3x di waktu pagi dan sore.
Ketika di baca pagi,maka akan selamat sampai sore. Kalau di baca sore,akan selamat pula sampai pagi keesokan harinya lagi. Sederhana,bukan ?

Jadi,usahakan sebelum menaiki kendaraan apapun,bacalah doa tersebut di atas. Insya Allah selamat.
Semoga bermanfaat.
.

Baca Juga :