7 Kejadian Misterius di Segitiga Bermuda



Siapa yang tak tahu Segitiga Bermuda ? Sebuah tempat yang penuh misteri yang hingga kini belum ada teori pasti yang dapat memecahkannya. Banyak peristiwa yang terjadi di tempat yang terletak di wilayah perairan antara Kepulauan Bermuda Inggris, Florida Amerika Serikat dan Puerto Rico.Berikut 7 Kejadian Misterius yang Paling Mengherankan di Segitiga Bermuda yang berhasil dirangkum oleh serupedia.

1. Sebuah pesawat SAR jenis Martin PBM-3 Mariner dikirim mencari pesawat TBF Avenger. Pesawat amfibi gembrot dengan 13 awak inipun lenyap juga. Hilang ditelan udara. Keesokan harinya, ketika wilayah-wilayah laut yang diduga menjadi tenpat kecelakaan keenam pesawat, disapu enam pesawat penyelamat pantai dengan 27 awak, tak satupun serpihan pesawat ditemukan. Anehnya, pada tahun 1990, seorang peneliti berhasil menemukan onggokan kerangka pesawat di lepas pantai Fort Launderdale, Florida. Betapa terkejutnya orang-orang menyaksikan, karena ketika dicocokkan, onggokan metal itu ternyata bagian dari ke lima pesawat TBF Avenger.

2. Pada tanggal 7 Juni 1965, pesawat Transpor C-119 Flying Boxcar dilaporkan menghilang. Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS bermuatan kargo ini, lepas landas dari Pangkalan Udara Homestead pada hari itu pukul 7.47 dengan 10 awak pesawat terbang menuju bandara Grand Turk, Bahama, dan di jadwalkan mendarat pada pukul 11.23. Pesawat ini sempat melakukan kontak radio hingga pukul 11 tetapi pesawat ini tak pernah sampai dan hilang tanpa jejak sampai sekarang.

3. Pada tahun 1880, lenyapnya sebuah kapal berbendera Inggris, Atlanta. Kapal yang ditumpangi 300 kadet dan perwira AL Inggris itu raib di sana, tanpa meninggalkan jejak. Selain kapal Atlanta, Segitiga bermuda juga telah menelan ratusan kapal lainnya.

4. Christopher Colombus, seorang penjelajah samudera tahun 1492 pernah mengungkapkan bahwa sempat mengalami kejadian aneh di wilayah Segitiga Bermuda ini. Jarum kompas di kapalnya beberapa kali berubah-ubah, padahal cuaca saat itu sangat bersahabat. Pada malam hari, awak kapalnya tiba-tiba dikejutkan oleh bola-bola api yang terjun begitu saja ke laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahaya berkilauan ke arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja.

5. Pada tahun 1918. USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai dan sangat baik untuk berlayar.

6. Tahun 1995, Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien.

7. Peristiwa terbesar yang kemudian terkuak sekitar 1990 lalu adalah raibnya iring-iringan lima Grumman TBF Avenger AL As yang tengah berpatroli melintas di wilayah laut Bermuda pada siang hari 5 Desember 1945. Setelah sekitar dua jam penerbangan, komandan penerbangan melaporkan bahwa dirinya dan anak buahnya seperti mengalami disorientasi. Beberapa menit kemudian kelima TBF Avenger inipun raib tanpa sempat memberi sinyal SOS.

Itulah kejadian kejadian aneh yang pernah terjadi di Segitiga Bermuda,dan tidak terpecahkan hingga kini.
Benar - benar misterius,bukan ?