3 Minuman Herbal Ini Bisa Meluruhkan Lemak Dan Mengeluarkan Racun

aloe vera


Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun yang menumpuk dalam tubuh. Racun-racun seperti zat kimia yang ikut tertelan bersama makanan, minuman, polusi udara, dan sebagainya.

Cara mengeluarkan racun dari tubuh kita ada dengan berbagai cara, berolahraga (racun keluar bersama keringat) memakan makanan tertentu, dan mengkonsumsi ramuan minuman yang berguna meluruhkan lemak dan mengeluarkan racun yang bertumpuk dan mengendap di dalam badan.

Berikut adalah ramuan herbal untuk melunturkan lemak dan berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh

1. Campuran jeruk dengan air kelapa

Minuman ini kaya akan anti oksidan, asam lemak dan serat, yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan sehat.

Jika Anda minum ramuan tersebut secara teratur setiap minggu, maka akan membantu metabolisme tubuh dalam proses pengeluaran racun.

Cara meramunya, iris jeruk, lemon dan buah anggur lalu masukkan ke dalam dua liter air. Tambahkan daging buah kelapa yang dipotong kecil. Lalu tambahkan sedikit daun mint dan biarkan selama dua jam. Kemudian, minuman ini bisa diminum dua sampai tiga gelas sehari.

2. Strawberry dan buah kiwi

Tingginya vitamin A dan vitamin E dalam kedua buah ini membuatnya menjadi minuman yang banyak mengandung anti oksidan yang berguna melawan radikal bebas.

Minuman dari dua jenis buah ini berkhasiat meremajakan, detoksifikasi, memperbaiki pencernaan, serta membantu tubuh mengeluarkan racun dan memperkuat daya tahan tubuh.

Untuk membuatnya, iris kiwi dan strawberry tipis-tipis dan masukkan ke dalam sebotol air. Masukan ke dalam kulkas dan biarkan beberapa jam sebelum diminum.

3. Lidah buaya

Lidah buaya punya khasiat sebagai anti peradangan sekaligus mengurangi kolesterol, sembelit (susah BAB), dan menekan jumlah racun dalam darah Anda.

Cara buat, campurkan daging lidah buaya dengan air dan jus lemon. Buat di waktu malam, dan minumlah pada waktu paginya. Agar efeknya maksimal, minum sebanyak 3 gelas dalam sehari.

Baca Juga :