Cara Menyematkan Video Dari Facebook Ke Dalam Postingan Blog



Berawal dari status seorang teman di jejaring sosial di Facebook, yang bertanya bagaimana cara memasukkan video dari Facebook ke Blogger, atau istilahnya embed.

Saya jawab, masukkan saja kode embed (kode sematnya) ke postingan blog di bagian HTML. Lantas dia bertanya kembali, dimanakah bisa ditemukan kode embed/kode semat video di Facebook tersebut untuk dimasukkan ke dalam blog atau postingan blog.

Terus terang saya juga belum pernah menyematkan video yang berasal dari Facebook ke blogger, umumnya dari Youtube. Karena ingin mencari tahu, maka saya ubek - ubek lah sebuah video di Facebook, untuk mencari kode semat yang diperlukan agar bisa di masukkan ke dalam postingan blog di platform Blogger.

Akhirnya saya temukan caranya. Untuk Anda yang doyan menulis di blog (platform Blogger) dan kadang tidak tahu bagaimana menyematkan video dari Facebook ke Blogger, maka tinggal ikut petunjuk berikut.

1. Pertama, klik kanan pada video yang ingin Anda sematkan ke dalam blog, lalu copy link tersebut
2. Buka link video yang sudah di copy tersebut di tab baru Browser Anda
3. Mainkan video tersebut, hingga video tersebut berjalan dalam bentuk pop up (mengambang) seperti gambar di bawah


cara memasukkan video facebook ke blog



 4. Lalu, klik titik tiga biji yang ada di sudut kanan atas (lihat gambar pada bagian lingkaran merah)
5. Lalu akan muncul opsi BENAMKAN, klik opsi BENAMKAN tersebut.
6. Maka akan muncul kode sematnya, seperti gambar berikut.

cara menyematkan video facebook ke blog


7. Copy kode semat tersebut, dan masukkan ke postingan artikel blog yang sedang Anda ketik, di bagian HTML, disamping Compose.

8. Selesai.