Amalan Untuk Menagih Hutang

uang


Siapapun pernah berhutang dalam hidup ini, rasanya. Baik uang, waktu, hutang budi, dan semacamnya. Bahkan saya sendiri pun mulai banyak berhutang sejak Ayah saya berhenti mengirim uang untuk kuliah saya mulai bulan April 2016 lalu.

Kenapa berhenti mengirim uang ? Bukankah masih kuliah ? Yah, beliau tidak sabaran, dan menganggap saya bermain - main dalam menyelesaikan kuliah, dan berhenti mengirim uang sama sekali. Padahal saya memang serius ingin menyelesaikan skripsi, namun dosen seperti mempersulit, banyak berbohong soal kehadiran nya dikampus.

Jika ia ada di kampus, ia bilang ia keluar kota. Sepertinya ia mulai enggan juga, capek mungkin. Sebab yang ia bimbing untuk skripsi jumlahnya puluhan mahasiswa. Saya mengetahuinya dari teman saya yang juga berkonsultasi dengan dosen tersebut, sebagai dosen pembimbing skripsinya.

Selain itu, judul skripsi saya sudah kadaluarsa (penelitian di tahun 2014), jadi rencananya saya akan mengajukan ulang judul baru untuk semester depan. Sejak uang tidak dikirim lagi, saya mulai rajin berhutang, dan tentu saja membayarnya jika sudah ada uang, haha.

Saya tidak punya pekerjaan. Ya benar, saya tidak bekerja samasekali, selain mengurus blog ini. Pekerjaan sulit di dapat di kota kecil ini. Uang datang dari kiriman kecil - kecilan dari famili saya yang bersimpati. Karena jumlah kiriman nya kecil, saya pun terpaksa berhutang kepada teman terdekat agar tetap bisa hidup di perantauan dan meneruskan penyusunan skripsi.

Oke, langsung saja ke pokok persoalan. Kali ini saya akan membagikan sebuah amalan bagus, yakni doa menagih hutang menurut Islam. Kenapa Islam ? Karena kita menggunakan ayat suci Al-Quran dalam pengamalan nya, jadi ini hanya untuk orang beragama Islam.

Terserah Anda menyebut amalan ini dengan nama apa. Jika disebut dengan Ilmu Menagih Hutang, boleh saja. Kalau ingin menyebutnya dengan nama Amalan Dzikir Untuk Menagih Hutang, juga bisa. Namun, biar saya permudah, sebut saja amalan ini dengan nama Amalan Untuk Menagih Hutang.
Simple dan mudah di ingat, bukan ?

Amalan ini saya dedikasikan untuk orang - orang yang baik hatinya, mau memberi hutang kepada orang - orang yang sedang kesusahan --seperti saya contohnya--. Semoga Allah membalas semua kebaikan orang - orang seperti itu. Aamiin.

Jika Anda memiliki masalah pelik, yakni orang yang pernah berhutang dengan Anda agak enggan dan terkesan menghindar dalam membayar utangnya kepada Anda, maka Anda bisa memakai amalan berikut ini.

Sebelum menagih hutang pada esok harinya, malamnya dirikan dulu shalat Hajat 2 rakaat. Usai shalat Hajat tersebut, silahkan Anda amalkan wirid ini :


Baca wirid ini 1000 kali

- Kaaf Haa Yaa 'Ain Shood, Haa Mim 'Ain Sin Qof

 Baca wirid ini 56 kali

- Bismillaahirrohmaanirrohiim. Alhamdulillaahi Robbil 'aalamiin. Wa shallallahu 'ala Muhammad wa 'ala aalihi wa sohbihi wa sallam
- Baca Surah Al Kahfi ayat 45 dari kalimat KAMAA'IN ANZALNAAHU
- Baca Surah Al Hasyr ayat 22
- Baca Surah Ghafir ayat 18 dari kalimat YAUMAL AAZIPATI
- Baca Surah At Takwir ayat 14 s/d 18
- Baca Surah Shaad ayat 1 s/d 2lalu baca doa berikut ini :

- Tawakkaluu Ya Khuddaam haadzihil aayatissyariipah wadzhabuu ila....(sebut nama yang mau ditagih) wa hayyijuuhu bi mahabbatii hatta yaqdhi haajatii bi haqqin

Jika yang mau ditagih seorang perempuan, "wa hayyijuuhu" diganti "wa hayyijuuha".
Dan "hatta yaqdhi" diubah menjadi "hatta taqdhi"Semoga Amalan Untuk Menagih Hutang ini bermanfaat untuk menyelesaikan masalah hutang Anda. Sampai jumpa di amalan - amalan berikutnya yang akan saya bagikan di masa mendatang, jika saya masih punya umur panjang.

Terima kasih.

Note : Jika ingin amalan ini berkah, ampuh, dan lekas menyatu dalam diri Anda, ada baik nya Anda memberi mahar seikhlasnya ke rek BNI 0597046863 a/n Habibi. Demikian sudah merupakan adab dalam dunia keilmuan kita, agar ilmu dan amalan yang diperoleh berkah dunia dan akhirat.

Baca Juga :