3 Penyakit Yang Bisa Menurun Kepada Anak

keluarga


AbhyReinkarnasi.com - Faktor riwayat keluarga juga bisa membuat seseorang menderita penyakit tertentu. Beberapa penyakit, bisa diturunkan oleh orang tua kepada anaknya. Ketika orang tua menderita penyakit tertentu, maka keturunannya akan beresiko tinggi mengalami hal yang sama.

Dari berbagai penyakit tersebut sebagaimana dirilis oleh illumina, ditulis Kamis (31/3/2016), inilah 3 di antaranya:

Diabetes melitus

Umumnya masyarakat kita sering menyebut nya sakit gula, kencing manis, diabetes, atau DM. Diabetes adalah penyakit yang timbul jika tubuh seseorang tidak memproduksi insulin dalam jumlah yang diperlukan tubuh, sehingga terjadi peningkatan gula darah. Penyebab diabetes umumnya ialah disebabkan karena pola makan yang tidak sehat. Nah, orangtua yang menderita diabetes beresiko besar menurunkan penyakit ini kepada anaknya kelak.

Albino

Pernah melihat seseorang yang kulitnya putih pucat ? Ya, itu adalah Albino. Albino adalah penyakit yang membuat seseorang tidak memiliki pigmen melanin di kulit sehingga kulitnya berwarna putih pucat. Penyakit ini merupakan kelainan genetik, dan bisa juga di derita oleh keturunan orang yang menderita Albino. Kabar baiknya, Albino tidak dapat menular pada orang lain lewat sentuhan atau pun transfusi darah.

Buta warna
Tahu kenapa tampilan facebook berwarna biru ? Ya, salahsatu sebabnya karena pencipta Facebook adalah penderita buta warna. Buta warna merupakan penyakit yang dapat diturunkan. Seseorang yang menderita buta warna tidak mampu membedakan warna karena ketidakmampuan sel kerucut mata untuk menangkap spektrum warna dan menyampaikannya ke otak.

Baca Juga :