Ingin Cepat Punya Anak ? Inilah Ciri Sperma Yang Sehat

sperma


Rasanya semua lelaki menginginkan sperma yang sehat sebab berperan penting dalam proses memiliki anak. Namun, tidak semua lelaki tahu ciri-ciri sperma yang sehat. Berikut ini Meetdoctor.com memberikan ciri-ciri sperma yang sehat untuk Anda:

1.Kuantitas/jumlah. 

Sperma yang sehat akan menghasilkan lebih dari 15 juta/mililiter. Setiap pria berejakulasi setidaknya ada sekitar 4 jutaan sperma di dalam air mani yang keluar.

2.Kualitas/mutu

Umumnya bentuk sperma yang sehat adalah berkepala oval dan berekor panjang. Semakin banyak sperma yang berbentuk seperti itu maka Anda bisa dikategorikan sebagai pria subur. Sperma yang normal memiliki kemampuan dalam mencapai dan membuahi sel telur.

3.Gerakan.

Ciri sperma yang sehat adalah yang mampu dan bergerak dengan cepat melalui leher rahim wanita dan saluran tuba. Bagi pria yang subur, sekitar 40 persen lebih sperma akan bergerak masuk ke rahim untuk membuahi sel telur. Untuk mendapatkan sperma yang sehat, Anda juga mesti memperbaiki gaya hidup, seperti mengonsumsi makanan sehat seperti apel dan buah naga.