Inilah Manfaat Luar Biasa Dari Berciuman

ciuman


AbhyReinkarnasi.com | Aktivitas berciuman bukan hanya sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dan perasaan cinta. Ternyata, berciuman juga mempunyai banyak manfaat kesehatan. Apa saja manfaatnya ?

Sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa ciuman yang dilakukan selama 10 detik dapat mentransfer 75 juta bakteri sehat dari mulut ke mulut. Kabar baiknya, bakteri tersebut baik untuk kesehatan Anda.

Dalam penelitian ini, peneliti menyertakan lebih dari 20 pasangan untuk saling berciuman dalam rentang waktu 10 detik. Sampel air liur dikumpulkan sebelum dan sesudah tes.

Menariknya, pengamatan dari sampel menunjukkan, orang-orang yang berada dalam satu hubungan cenderung memiliki tingkat bakteri yang sama pada lidah. Hal ini karena, seorang pasangan cenderung menghabiskan waktu bersama-sama.

Jadi, sekarang, Anda mempunyai alasan lain untuk sering mencium pasangan. Berikut hal yang harus diperhatikan agar ciuman berdampak terhadap kesehatan seperti dikutip Boldsky, Minggu (10/1/2016).

Jangan pernah berciuman selain dengan pasangan

Sekarang Anda tahu bahwa ciuman dapat menyebarkan bakteri sehat ketika melakukannya dengan pasangan yang sehat. Jadi, penting menghindari berciuman dengan orang asing agar tidak mendapat bakteri jahat.

Gembira

Berciuman membuat endorfin terlepas, sehingga Anda cenderung merasa gembira. Hal inilah yang membuat kita merasa senang, gembira saat menjalani hubungan romantis.

Keinginan dan dopamin

Kadar dopamin melonjak setelah berciuman. Hal inilah yang membuat seseorang ingin lebih setelah berciuman.

Lalu, bagaimana kalau tidak punya pasangan ?

Ada cara lain untuk memperoleh beberapa bakteri sehat dalam tubuh. Makanlah lebih banyak yoghurt yang mengandung probiotik untuk menjaga usus tetap sehat.

okz