Alhamdulillah ! Usai Nonton Video Ustadz Zakir Naik, Gadis Ini Masuk Islam

Silver Anna Ongkowidjojo
Silver Anna Ongkowidjojo


AbhyReinkarnasi.com | Lika - liku perjalanan Silver Anna Ongkowidjojo, SE dalam menemukan hidayah Islam cukup panjang, berawal dari video dari Ustaz Zakir Naik. Di video itu, ia menyaksikan orang lain masuk kedalam agama Islam.

Menurut dirinya, Islam agama yang sempurna dengan aturan-aturannya. Pada ajaran agama Islam, ia juga menemukan hal-hal yang logis. Untuk masuk surga misalnya, umat Islam harus berupaya, tidak enak-enakan saja, karenanya butuh perjuangan.

Selama 1,5 tahun tertarik dengan agama Islam. Meminta restu orang tua dan 2 bulan ini orangtua nya setuju dengan pilihannya. Waktu selama itu Silver Anna gunakan untuk belajar tentang agama Islam, dengan menonton video dan sedikit sharing dengan teman yang Muslim. hal ini menambah keyakinannya untuk masuk Islam. Silver Anna pun juga sudah punya beberapa potong jilbab, serta juga sudah pernah mencoba Puasa di bulan Ramadhan.

Hingga kemudian Silver Anna menghubungi Ketua MCI Jatim Agung Heru Setiawan. Selanjutnya berdiskusi tentang Islam dengan Cony Septia Ardi sebagai pembimbing mualaf wanita di LMI Cabang Malang. Banyak hal yang ditanyakan Silver Anna, termasuk kewajiban mengenakan hijab. Walau sudah mempunyai koleksi jilbab yang banyak, Silver Anna masi membutuhkan motivasi untuk mengenakannya. Lalu padanya dijelaskan, bahwa di kitab suci Alqurán yang merupakan pedoman umat Islam, mengunakan hijab adalah kewajiban bagi seorang Muslimah.

Silver Anna juga merasa kagum tentang keindahan Islam yang sudah diatur sedemikian rupa sejak zaman dulu, dan sekarang banyak dibuktikan di dunia teknologi. Itu membuatnya semakin semangat untuk belajar lebih dalam tentang Islam. Hingga keyakinan ini membawanya mantap untuk memeluk Islam.

Dibimbing Cony Septia Ardi yang juga sebagai relawan MCI Malang, Silver Anna mengikrarkan kalimat syahadat dirumahnya dibimbing pada Ahad, 10 J2016. Semoga menjadi seorang muslimah yang kaffah di agama Islam. Aamiin. Hidupnya kian terasa indah setelah bersyahadat.

sumber : republika/mci surabaya

Baca Juga :