Shalat Dhuha, Rezeki Lancar Mengalir




Banyak dari kita yang merasa sudah berusaha mati-matian dalam mencari rejeki, namun hasil yang di peroleh masih pas - pasan. Memang, jika kita terlalu menuruti semua keinginan, maka tidak akan pernah ada kata cukup dalam hidup. Namun, juga tidak ada salah nya juga kalau kita ingin memiliki rezeki sedikit lebih banyak.

Kadang kita berpikir, apa yang kurang ? Berusaha sudah, berdoa sudah, sedekah juga sudah, tapi tetap saja masih kekurangan. Yang perlu di rubah adalah pola pikir kita, sahabat.

Mungkin kita hanya bersedekah sedikit, seribu, dua ribu, atau 5 ribu rupiah. Kapan rejeki banyak mau tiba ? Ingat, besar nya umpan juga menentukan besar nya ikan. Jika ingin rejeki yang banyak, juga harus bersedekah yang banyak juga, dong !

Anda pasti beralasan, ''ah, udah sedekah kok, gan !''
Atau, ''Untuk hidup aja susah, masa mau di sedekahin, gan ?''

Tentu kita semua tahu, bersedekah tidak hanya bisa lewat materi. Menolong orang lain dengan tenaga, tersenyum, juga merupakan sedekah. Bahkan, menyingkirkan duri di jalanan pun juga sedekah, sabda Nabi Muhammad SAW.

Cuma, yang saya maksudkan sedekah di sini adalah sedekah dalam bentuk lain daripada yang lain. Apa itu ?
Shalat Dhuha ! Lah, kok shalat ? Itu kan bukan sedekah ? Pasti ada yang berpikiran demikian, bukan ?

Mari kita cermati terjemahan hadist berikut ini :

Rasulullah Saw bersabda,

"Setiap tulang dan persendian badan dari kamu ada sedekahnya; setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap amar ma’ruf adalah sedekah, dan setiap nahi munkar adalah sedekah. Maka, yang dapat mencukupi hal itu hanyalah dua rakaat yang dilakukannya dari Shalat Dhuha."
(HR Ahmad, Muslim, dan Abu Dawud).




"Dalam tubuh manusia terdapat 360 persendian, dan ia wajib bersedekah untuk tiap persendiannya."
Para sahabat bertanya, "Siapa yang sanggup, wahai Rasulullah?"

Beliau menjawab,
"Ludah dalam masjid yang dipendamnya atau sesuatu yang disingkirkannya dari jalan. Jika ia tidak mampu,maka dua rakaat Dhuha sudah mencukupinya."
(HR Ahmad dan Abu Dawud).



Anda bayangkan, jika dengan Shalat Dhuha , Anda bisa bersedekah sebanyak 360 persendian yang ada pada tubuh kita ! Kita bersedekah seribu rupiah saja, Tuhan membalas nya 10 ribu. Jika kita bersedekah sebanyak 360 kali lewat shalat Dhuha ? 360 x 10 = 3600 !Pantas saja Allah menjamin rezeki orang yang rutin shalat Dhuha, sebab ia telah bersedekah atas 360 sendi tubuh nya. Allah membalas berlipat lipat sedekah nya tersebut, dan hasil nya, rezeki mengalir bagai air.

Allah SWT berfirman dalam hadist Qudsi :
"Wahai anak Adam kerjakanlah shalat empat rakaat kepada-Ku pada permulaan siang (shalat Dhuha), niscaya Aku akan memberi kecukupan kepadamu sampai akhir siang."
(HR at-Tirmidzi).


Ingin rezeki lebih banyak ? Mari kita rutinkan shalat Dhuha !

Baca Juga :