7 Gejala Dan Tanda Anda Terkena Kanker Ovarium

kanker ovarium


Apa itu ovarium ? Ovarium adalah organ reproduksi perempuan yang bertugas untuk memproduksi sel telur dan mengeluarkan hormon estrogen serta progesteron. Para perempuan harus tahu apa saja gejala atau tanda tanda kanker ovarium.

Di lansir dari Boldsky, Sabtu (23/9/2017), inilah tanda-tanda gejala kanker ovarium.

1. Nyeri di daerah perut

Membesarnya tumor di ovarium akan menekan organ dalam rongga perut Anda, dan mengakibatkan rasa tidak nyaman dan nyeri

2. Makan sedikit saja sudah kenyang

Tumor yang terus membesar akan menekan rongga perut dan membuatnya menyempit. Hal ini akan membuat Anda cepat kenyang setelah makan, meskipun hanya makan sedikit.

3. Nafsu makan menurun

Hal ini di alami hampir oleh semua pengidap penyakit kanker lain nya, termasuk kanker ovarium. Tentu saja ini juga akan mengakibatkan berat badan Anda berkurang.

4. Jadi sering kencing

Tumor yang kian besar akan menekan kandung kemih Anda, dan membuat Anda sering pipis, meskipun Anda cuma minum air dalam jumlah yang sedikit

5. Mudah lelah

Meski tidur cukup, namun Anda tetap merasa lelah, waspadalah. Itu bisa jadi gejala tanda penyakit kanker sedang menggerogoti tubuh.

6. Siklus haid tidak beraturan
Anda sebaiknya konsultasi pada dokter yang menangani bidang terkait hal ini, karena di khawatirkan ada atau sedang mengidap penyakit berbahaya tertentu, salah satunya adalah kanker ovarium.

7. Nyeri jika berhubungan

Jika pemanasan sudah cukup dan tidak ada yang bermasalah, namun Anda masih tetap merasa nyeri, maka sudah sepantas nya Anda menduga tubuh Anda sedang di gerogoti kanker ovarium.

Baca Juga :