Mengobati Penyakit Medis Dengan Segelas Air Yang Dibacakan Doa Dan Ayat Ruqyah

segelas air


Berbagai jenis makanan dan minuman muncul di zaman sekarang. Namun dalam proses pembuatan nya banyak sekali memakai bahan-bahan kimia yang tujuan nya mempercepat hasil atau membuat perkembangbiakan jadi cepat dan banyak.

Misal, seperti padi. Dahulu padi dipanen setahun sekali, namun sekarang sudah 3 kali dalam setahun.
Ilmuwan menciptakan varietas baru dari hasil rekayasa genetika untuk mempercepat pertumbuhan padi dan menghasilkan beras, agar bisa mencukupi kebutuhan manusia yang makin lama makin banyak.

Contoh lain, ayam ras atau ayam petelur. Dengan memakai obat-obatan tertentu, ayam dalam 3 bulan sudah besar dan bisa bertelur dengan cepat, untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi terhadap konsumsi telur untuk makanan.

Efek dari makanan yang dihasilkan dari 'percepatan' yang dihasilkan zat kimia seperti itu tentu menimbulkan berbagai penyakit medis yang sebelumnya tak pernah ada atau jarang melanda manusia. Stroke, asam urat, darah tinggi, penyumbatan jantung, ginjal, dan lain sebagainya.

Belum lagi makanan cepat saji yang banyak di temui sudut-sudut kota atau di dalam mall. Itu semakin membuat penyakit mudah muncul akibat berbagai bahan pengawet dan zat berbahaya lain nya yang terus di konsumsi manusia.

Sebagai gambaran, penderita diabetes makin naik jumlah pengidapnya dari tahun ke tahun, dan menghabiskan banyak biaya untuk cuci darah akibat ginjal sudah rusak.

Jika sakit, kita tentu harus berobat. Jika berobat secara medis, maka harus ke rumah sakit atau ke spesialis yang membuka praktek pengobatan khusus. Jika berobat pakai cara syariah, ya dengan memakai doa atau amalan tertentu yang bersumber dari Quran dan Hadist shahih.

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengobati sakit dan penyakit medis dengan menggunakan media air yang dibacakan ayat-ayat Al-Quran atau ayat ruqyah.

Dalil pengobatan dengan menggunakan air adalah berdasarkan hadist dibawah ini :

Hadits dari A’isyah : “Ia pernah membawa air zamzam kemudian ia memberitahu (kepada para sahabat) bahwasanya Rosulullah membacakan doa pada air zamzam yang ada dalam bejana dari kulit lalu beliau menuangkan air itu pada gelas dan meminumkannya kepada orang-orang yang sakit ”(HR. Muslim).

Cara pengobatan sakit dengan menggunakan air ruqyah adalah sebagai berikut :

1. Ambil segelas air putih, pegang dengan tangan kanan, dekatkan air yang didalam gelas ke mulut Anda dengan jarak 1-2 cm.

2. Bacalah ta’awudz , shalawat Nabi 3 kali, dilanjutkan berdoa sebagai berikut :

“ Ya Allah, hamba memohon untuk disembuhkan dari……………..(sebutkan bentuk sakitnya), hanya Engkaulah tempatku meminta dan tempatku memohon, kabulkanlah ya Allah, Aamiin ya Rabbal ‘Alamin”

Lalu bacakan ayat ruqyah dibawah ini sebanyak 3 atau 7 kali dengan khusyuk dan mengeluarkan suara yang cukup bisa didengarkan sendiri. Setiap selesai satu surat, maka hembuskan udara didalam mulut kedalam air.


Ayat yang harus Anda bacakan adalah : Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, dan surat An-Nahl ayat 69 yang artinya :

“Di dalamnya (minuman) terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.'' (An-Nahl:69).
 lalu baru baca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan yang terakhir surat An-Naas. Jika sudah selesai, maka minumlah air yang sudah dibacakan doa tadi.

Lakukan secara teratur dan konsisten. Insya Allah ada hasil.

Baca Juga :