Doa Sebelum Bersetubuh Dengan Istri Dalam Islam

bersetubuh


Islam telah mengatur keseluruhan cara hidup umat Muslim, dari bangun tidur hingga saat akan tidur kembali. Dari lahir sampai meninggal. Dari lajang sampai ke pernikahan, bahkan sampai ke masalah ranjang. Sangat lengkap.

Pernikahan sendiri adalah sunah Nabi Muhammad SAW, dan sudah umum dilakukan oleh nabi-nabi terdahulu. Karena nikah adalah sunah, maka Nabi Muhammad SAW mengancam orang yang tidak mau menikah, dikatakan bukan dari golongan nya (umat Islam). Jika bukan bagian dari Islam, maka jangan harap akan masuk surga, sebab Islam adalah agama akhir jaman, penyempurna dari seluruh agama Samawi, yakni Nasrani dan Yahudi.

Dengan menikah, maka hati menjadi tenang. Rezeki menjadi lapang, dan bisa memperoleh keturunan dengan cara sah dan halal, serta benar dimata agama dan masyarakat manapun di dunia ini.

Terkait pernikahan dan memperoleh keturunan, Islam mengatur dan memberikan contoh yang baik lewat hadist Nabi, termasuk soal urusan ranjang dan menjimak istri. Dalam menjimak istri, tentunya ada tatacara nya, beserta doa yang harus dibaca sebelum menggauli istri. Tujuan membaca doa ini sendiri agar dijauhkan dari godaan setan serta anak yang kelak lahir terlindungi dari godaan dan hasutan setan.

Mengenai bacaan doa yang di sunnahkan dibaca sebelum mendatangi istri adalah berdasarkan riwayat hadist dibawah ini :

Dari Ibnu Abbas, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah :”Seandainya salah seorang dari kamu apabila mendatangi istrinya ia mengucapkan :

بِسْمِ اللهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillahi, Allahumma jannibnasy syaithana wajannibisy-syaithana maa razaqtanaa

Artinya : ''Dengan nama Allah, ya Allah jauhkan setan dari kami dan jauhkan setan dari (anak) yang Engkau berikan kepadakami, maka sesungguhnya jika ditakdirkan diantara keduanya didalam persetubuhan itu akan mendapat anak, niscaya setan tidak akan membahayakan anak itu selamanya.'' (H.R: Bukhari-Muslim)

Maka, di sunnahkan agar membaca doa di atas sebelum menggauli istri agar kelak anak yang dihasilkan dari persetubuhan itu dilindungi Allah dari kejahatan setan.

Baca Juga :