Khasiat Ayat Seribu Dinar

ayat seribu dinar


Seorang teman yang saleh pernah bercerita, bahwa ia pernah mengamalkan ayat seribu dinar yang berguna sebagai amalan penderas rezeki, atau memudah kan datangnya rezeki. Tentu saja amalan ini manjur dan mujarab, sebab setelah itu ia mendapatkan rezeki dari arah tak disangka-sangkanya, berdasarkan ceritanya kepada saya beberapa waktu silam.

Memang, selain Ayat Seribu Dinar, ada juga surat Al-Waqi'ah yang juga berfungsi sama. Namun, kali ini pembahasan saya cuma soal ayat seribu dinar saja. Bisa jadi Al-Waqi'ah akan saya bahas di lain waktu.

Ayat Seribu Dinar adalah nama lain dari ayat 2-3 dari Surat At-Thalaq, yang sering diamalkan oleh orang yang ingin hidupnya diliputi oleh rezeki yang berlimpah dan kekayaan. Adalah bagus menjadi kaya, sebab dengan menjadi kaya kita bisa membantu umat Islam yang sedang dalam kefakiran.

Bila tidak kita bantu, maka di khawatirkan ia akan jatuh pada kekafiran, sebab Nabi telah memperingatkan, bahwa sesungguhnya kefakiran itu sangat dekat dengan kekafiran. Bila seseorang miskin dan kelaparan, akal sehatnya tak lagi bekerja dengan benar. Maka datang lah setan dan para misionaris berbekal sekotak mie dan sekarung beras yang membantu nya dengan tujuan agar ia pindah agama (kafir).Oleh sebab itu, jika Anda kaya maka wajib membantu sesama muslim yang sedang dalam kefakiran. Jika belum kaya, maka berusahalah menjadi kaya.

Salah satu upaya menjadi kaya adalah dengan berusaha dan berdoa. Adapun doa menjadi kaya adalah dengan mengamalkan surat Al-Waqiah, rajin shalat dhuha, serta mengamalkan Ayat Seribu Dinar ini.


وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا


"...Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (At-Thalaq : 2-3)


Cara mengamalkan ayat seribu dinar ini mudah saja. Cukup dibaca 21 kali setiap habis shalat fardhu.
Doa bisa merubah takdir, doa adalah senjata umat Muslim, jadi berdoalah dengan penuh keyakinan.
Amalkan dengan penuh keyakinan kepada Allah.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga :