Ingin Tahu Kesehatan Organ Dalam Anda ? Pakai Cara Mudah Ini

lidah


Menurut literatur yang berasal dari Cina Kuno, lidah mampu menunjukkan banyak hal mengenai kesehatan Anda. Hal ini kemudian menjadi salah satu dasar pengobatan tradisional di negeri Cina.

Namun tahukah Anda, dengan hanya berbekal sebuah sendok, Anda bisa mengetahui kadar kesehatan organ dalam dengan mudah. Yang Anda perlukan cuma sebuah sendok makan dan kantong plastik.

Positivemed melansir, cara ini bisa dipergunakan untuk mengukur kesehatan organ dalam Anda dengan cepat, bagus, dan tentu saja tanpa biaya. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui kondisi terkini dari sistem pernapasan, metabolisme, hormon, usus, dan bahkan ginjal Anda sendiri.

Nah, tapi bagaimana caranya? Pertama, kikis atau kerok bagian belakang lidah dekat tenggorokan dengan sisi depan sendok sampai terkumpul cukup banyak air liur. Selanjutnya, bungkus sendok tersebut dengan kantong plastik dan sinari di bawah lampu atau sinar matahari selama 60 detik. Semakin kuat cahayanya, semakin baik hasilnya.

Selanjutnya, cek sendok tersebut. Bila sendok itu bersih dan tak berbau, berarti tubuh Anda dalam kondisi baik-baik saja. Namun, jika Anda menemukan warna dan bau aneh, berikut hal yang harus diperhatikan.

Bila Sendok Berbau dan Berwarna

Jika saat sendok disinari di bawah cahaya dan terdapat warna berikut :

1. Warna oranye, ini bisa menandakan masalah pada ginjal:

2. Ungu, ini bisa mengindikasikan kolestrol tinggi, sirkulasi pernapasan yang buruk, atau bronkitis;

3. Putih, bisa menandakan infeksi pernapasan;

4. Kuning tebal atau putih, ini berarti ada masalah tiroid atau ketidakseimbangan asam di mulut.

Saat sendok dihidu dan berbau :

1. Manis, ini bisa mengindikasikan diabetes atau gula darah tinggi;

2. Amonia, ini bisa berarti bahwa ginjal Anda bermasalah;

3. Bau lainnya, mengindikasikan masalah lambung atau paru-paru.

Perlu di pahami, tes ini bukan bertujuan untuk menggantikan diagnosis kesehatan secara profesional. Oleh sebab itu, kalau Anda khawatir ada sesuatu yang mulai tidak beres terhadap tubuh Anda, carilah bantuan dokter terpercaya.