Cara Mengobati Wasir Dengan Lidah Buaya

lidah buaya


AbhyReinkarnasi.com | Menderita sakit wasir tidak boleh Anda biarkan begitu saja, sebab sangat berbahaya. Ketika Anda telah menemui gejala dan tanda-tandanya, maka Anda bisa mengobati wasir tersebut melalui cara medis atau cara yang alami.

Jika cara medis dengan berobat pada dokter, lalu bagaimana mengobati wasir dengan cara alami ? Nah, inilah cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengobati penyakit wasir, dari Boldsky, Kamis (5/5/2016):

Duduk dalam air hangat

Cobalah duduk dalam air hangat tiga kali dalam sehari selama 15 sampai 20 menit. Hal ini akan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh wasir. Tujuan lain nya adalah untuk mengeringkan dan meminimalkan iritasi di area lubang pembuangan kotoran.

Diet yang tepat


Memperbanyakan minum air dan makan makanan yang berserat mampu mengurangi pembengkakan dan nyeri di sekitar lubang kotoran. Selain itu, makanan yang berserat dapat melunakkan kotoran saat buang air besar. Para penderita wasir juga dianjurkan untuk dapat mengonsumsi makanan pendukung seperti oats, jagung, beras merah, dan lainnya.

Kompres dengan air es

Pengobatan dengan menggunakan air es di daerah pembengkakan dapat membantu meredakan nyeri serta pembengkakan. Metode sederhana ini sangat dianjurkan untuk mengurangi rasa sakit yang menyerang.

Lidah Buaya 

Lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi iritasi pembengkakan pada wasir. Oleskan sedikit gel lidah baya pada daerah tersebut dan pijat perlahan untuk meredamkan sakit dan rasa panas.

Baca Juga :