4 Makanan Untuk Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

Bawang Putih


AbhyReinkarnasi.com | Sejumlah makanan dan minuman tertentu diketahui dapat membantu untuk mendetoks (mengeluarkan racun) jaringan tubuh Anda secara alami. Dilansir dari Times Of India, Jumat (15/01/2016), konsumsilah makanan berikut ini.



Teh Hijau
Selain untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi teh hijau juga dapat memberikan tubuh antioksidan yang melimpah sehingga dapat meningkatkan fungsi liver dan benar-benar mempercepat aktivitas pada liver. Teh hijau juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta stamina dan melawan kelelahan dan kekurangan energi.

Bawang Putih

Tidak hanya dikenal untuk membantu memperbaiki gangguan pencernaan, bawang putih juga diketahui dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Mengkonsumsi bawang putih dapat menstimulasi hati untuk menciptakan enzim detoksifikasi yang membantu membersihkan racun-racun yang terdapat pada sistem pencernaan tubuh Anda.

Jahe
Diketahui memiliki karakteristik anti radang, jahe juga merawat sistem pencernaan tubuh. Anda bisa mencincangnya dan menambahkannya pada masakan atau memasukkannya pada dressing salad buatan sendiri. Anda juga bisa memarut bawang putih dan menambahkannya pada minuman Anda.

Kubis/Kol

Kubis atau lebih dikenal dengan nama kol di Indonesia, memiliki banyak nutrisi dan serat, berbagai vitamin serta mineral. Kol bukan hanya mempunyai rasa yang enak namun juga sangat serba guna. Sayuran ini juga sangat membantu dalam mengeliarkan sisa-sisa cairan dalam tubuh Anda, yang menjadikan detoksifikasi pada sistem tubuh berjalan secara alami. {lip6}



Baca Juga :