Ini Dia 9 Perintah Yang Bisa Anda Lakukan Dengan Google Now

Google Now


AbhyReinkarnasi.com - Google Now adalah asisten digital buatan Google untuk memberikan perintah suara melalui mesin pencari Google. Pengguna cukup mengatakan “Ok Google” dan muncul jendela untuk mendengarkan pertanyaan Anda.

Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California itu menyediakan sembilan perintah yang bisa di jalankan di Google Now. Sebagaimana di lansir dari Gizmodo, Senin (28/12/2015).

1. Menghidupkan dan mematikan fungsi Bluetooth & WiFi
Pengguna cukup mengatakan "turn on WiFi" dan "turn off WiFi, kedua perintah suara tersebut akan memunculkan jendela pengaturan untuk mengubah WiFi. Hal ini juga berlaku untuk mengatur Bluetooth.

2. Menyalakan Lampu Flash

Jika Anda merasa kehilangan barang di tempat gelap, hal ini mungkin akan berguna. Cukup dengan mengatakan "turn flashlight on" dan "turn flashlight off" Anda akan dibawa ke jalur pintas pengaturan lampu flash.

3. Membacakan SMS
Santai, tak perlu repot lagi. Untuk membuka aplikasi pesan, cukup katakan "read my message" dan secara otomatis muncul tampilan pesan Anda. Hal ini sangat berguna dalam keadaaan mengendarai mobil.

4. Membuka Aplikasi

Asisten digital Google Now juga bisa membuka aplikasi favorit Anda melalui perintah "open..." diikuti dengan nama aplikasi tersebut.

5. Menyalakan Musik
Jika Anda butuh hiburan dalam perjalanan menuju tempat kerja, perintah ini akan sangat berguna. Anda hanya perlu bilang "play music" lalu secara otomatis akan memutar lagu terakhir dalam daftar putar Anda.

6. Hubungi dan Kirim Pesan ke Teman Anda
Katakan "call.." atau "text.." diikuti dengan nama orang yang Anda tuju, bahkan Anda bisa menentukan isi pesan.

7. Menyetel Alarm

Beritahu Google Now, perintah "set an alarm at.." dan Anda tidak akan bangun kesiangan. Perintah ini akan membawa Anda menuju aplikasi jam dan menentukan nada alarm yang Anda inginkan.

8. Mengatur Volume dan Kecerahan Layar
Katakan "mute volume" dan "lower brightness" otomatis perangkat Android Anda akan membawa ke pengaturan yang dimaksud.

9. Mengambil Foto dan Video

"Open camera" dan "Launch Video" perintah ini akan mengarahkan pengguna ke aplikasi foto yang terpasang di perangkat Anda.

(okz)

Baca Juga :