Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui



Mungkin banyak pengunjung blog pribadi saya ini yang sudah menikah  dan menjadi seorang ibu serta memiliki bayi. Memiliki bayi tentu saja harus di beri ASI (Air Susu Ibu) agar bayi nya cerdas dan otak serta tubuhnya mendapatkan gizi yang cukup.

Baca : Kebohongan Tentang Susu Sapi

ASI di produksi dari makanan yang dikomsumsi oleh sang Ibu. Oleh sebab itu, si Ibu harus memastikan bahwa makanan yang dia makan adalah baik dan mengandung vitamin dan mineral yang cukup untuk tubuh memproduksi ASI dengan lancar.

Dibalik itu, ada sejumlah makanan yang rupanya bisa merusak kualitas ASI dan harus dihindari oleh ibu yang sedang menyusui. Jika tidak hindari, tentu saja ASI yang dihasilkan akan merusak pencernaan sang bayi.

Di lansir dari situs Wahm, ada 4 makanan yang harus dihindari oleh ibu yang sedang menyusui, agar tidak mempengaruhi kualitas ASI dan tidak membahayakan pencernaan bayi.

1. Makanan pedas, tentu saja seperti cabe, bawang, kari, dan kayu manis. Makanan tersebut tidak baik, dan cenderung merusak sistem pencernaan bayi, dan bisa menyebabkan bayi mengalami diare, sakit perut, dan muntah.

2. Kacang, bisa menyebabkan bayi Anda menjadi rewel dan mengalami ruam di kulit.

3. Buah yang mengandung vitamin C, tentu saja seperti jeruk, nanas, atau lemon.

4. Sayuran yang mengandung gas, seperti brokoli, kubis, kacang, kembang kol, dan mentimun. Sayuran tersebut bisa mengakibatkan perut bayi menjadi kembung dan bayi mengalami sembelit.




Baca Juga :