Tips Melupakan Mantan


Tips Melupakan Mantan


Akhir – akhir ini,saya sering menerima keluhan dari teman – teman saya,dan juga pertanyaan – pertanyaan dari mereka,tentang bagaimanakah cara melupakan mantan kekasih.
Mereka mengaku galau,susah untuk move on,di karenakan sulit melupakan mantan nya.
Sehubungan dengan hal tersebut,saya tertarik untuk menulis tulisan singkat ini,yang akan mencoba sedikit mengulas tentang hal  tersebut di atas

Tidak bisa kita pungkiri memang,ada bagi sebagian orang,melupakan sang mantan adalah hal tersulit yang pernah di lakukan. Semakin dia berusaha keras untuk  melakukan nya,ternyata bayang sang mantan pun semakin nyata.
Namun di sisi lain,ada juga sebagian orang, yang begitu mudah untuk melupakan mantan kekasih nya.
Mereka beranggapan kalau masa lalu tidak perlu di ingat – ingat lagi. Yang lalu,biarlah berlalu. Toh,manusia tidak hanya satu. Putus satu,cari seribu. Kira – kira,mungkin demikian lah pikiran mereka bila di tanyakan tentang hal sosok mantan kekasih.

Mungkin,bagi mereka yang galau karena mantan nya,sering mendengarkan lagu yang berkaitan dengan hal – hal yang berbau tentang betapa sulitnya melupakan mantan,atau lagu yang terkesan cengeng. Sebut saja,seperti lagu yang berjudul Sang Mantan dari grup band Nidji yang liriknya penuh dengan kesedihan seseorang yang di tinggalkan oleh pujaan hati yang telah menjadi mantan nya.

Banyak lagu – lagu galau lain yang serupa,misalnya :


3.    1.  Merindukanmu à lagu ini hasil karya Anji ‘Drive’ dan Rian D’Masiv dan di bawakan oleh D’Masiv
4.     2.  Mantan Kekasih à Lagu ini juga di bawakan oleh Lyla Band
5.      3. Kau T’lah Pergi à lagu ini di bawakan oleh Caffeine
Lagu diatas hanya lah  beberapa dari ratusan lagu lagu yang beredar di internet. Masih banyak lagu lain nya,namun tidak mungkin saya tuliskan satu persatu di blog ini.


Juga ada lagu lagu lain,yang menyiratkan ketegaran ketika di tinggalkan oleh seseorang. Lagu – lagu seperti ini,seperti memberi kekuatan pada para pendengarnya,agar tetap tegar melalui lirik – lirik lagu tersebut.

Contoh dari judul beberapa lagu tersebut :


1.      1. Menghapus Jejakmu à single pertama dari album Hari Yang Cerah Untuk Jiwa Yang Sepi milik grup band fenomenal Peterpan
2.     2.  Lihat Langkahku à Lagu ini juga milik Peterpan
3.      3. Tentang Kita à sebuah lagu dari grup band Channel (namun kini sudah tak terdengar lagi kabarnya,mungkin sudah bubar)
4.      4. Walau Habis Terang à lagu ini juga milik Peterpan
5.     5.  Jalanmu Bukan Jalanku à Andra & The Back bone

Nah,langsung saja saya beberkan cara untuk melupakan mantan kekasih,berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.

Langkah - langkah yang harus kamu lakukan :

·         - Singkirkan semua barang – barang pemberian nya.

Kado ulang tahun,gift,puisi,dan segala bentuk barang darinya yang pernah di berikan kepadamu, singkirkan jauh – jauh dari hadapan mu. Taruh saja di gudang,atau bakar saja agar kamu tidak teringat lagi padanya setiap kamu melihat barang – barang pemberian nya tersebut.
Seperti yang saya lakukan,saya membakar semua foto mantan saya, agar saya tidak teringat lagi pada mantan saya,dan sejauh ini cara tersebut telah berhasil.

·        -  Putuskan kontak/hubungan dengan nya.

Blokir facebooknya,un-follow twitternya,dan hapus nomer kontaknya di HP mu.
Jangan pernah sekali - kali kamu berniat untuk menghubungi nya,meski pun hanya mengirim sebuah pesan singkat padanya,karena itu akan memicu kembali ingatanmu terhadapnya,yang pada akhirnya hanya akan membuatmu semakin sulit melupakan nya.

·         -Segera cari penggantinya.

Kamu butuh seseorang yang baru, untuk mengalihkan pikiranmu dari dirinya.
Segera cari penggantinya,tempat kamu berbagi,dan untuk menghilang kan rasa sepi,pasca di tinggalkan oleh mantanmu.

·        - Sibuk kan diri dengan banyak aktivitas

Kamu bisa mengikuti acara – acara kampus,organisasi tertentu,belajar bareng temen,belanja,atau membuat sesuatu yang baru dalam hidupmu.
Bisa juga ikut berbagai perlombaan yang sesuai dengan minat dan bakatmu,sehingga kamu tidak terus kepikiran dengan dirinya.
Kalau seperti yang saya lakukan,saya membentuk grup band,dan kemudian memfokuskan diri terhadap music,seperti belajar chord lagu terbaru,dan lain nya.
Kamu bisa mencoba hal itu.

·         -Pikirkan kejelekan nya

Coba ingat kembali,apa yang tidak kamu sukai dari mantanmu ? Misal,dia suka kentut sembarangan,suka ngupil,atau hal – hal tidak baik lain nya yang sering di lakukan saat dia bersama kamu.
Itu akan membantu kamu melupakan dirinya.

·         -Tanamkankan kebencian dalam hatimu untuk mantan mu

Seperti lirik lagu Selamat Tinggal Masa Lalu-nya Five Minutes : ‘’Ku tutup hatiku untuk namamu,walau pun tangismu untukku..’’
Tekadkan dalam hatimu,bahwa mantanmu adalah orang yang telah menyakitimu,jadi kamu harus membencinya. Kalau perlu,ingat kembali kata – kata kasar nya yang pernah di lontarkan ke padamu. Itu akan sangat membantu.


Oke,hanya itu saja pencerahan dari saya,semoga setelah membaca dan menerapkan nya, anda semua akan bisa terbebas dari ingatan tak di inginkan tentang mantan.
Pesan dari saya,sebaiknya ingat saja,manusia tak hanya satu. Di atas langit,masih ada langit. Hiduplah dengan baik,maka kamu akan mendapatkan orang yang baik pula.